Kamis, 11 November 2010

Ika Ayu--x3-18


Nama : Ika Ayu A.
Kelas : X 3
No. Absen : 18


Indikator :
10.9.2.1 :  Mencatat pokok – pokok isi informasi melalui rekaman atau teks yang dibacakan
10.9.2.2 : Menyimpulkan isi informasi yang didengar
10.9.2.3 : Pendapat
Pokok-pokok informasi :
·         Udang kipas bermanfaat yaitu untuk membuat badan menjadi tumbuh tinggi.
·         Udang kipas mengandung banyak vitamin, mineral dan protein yang tinggi.
·         Udang kipas sangat baik dikonsumsi karena akan membuat badan menjadi sehat.
Kesimpulan :
       Kalau memakan udang kipas yang memiliki fungsi untuk membuat badan tinggi. Dan jika kita mengkonsumsinya kita akan menjadi tumbuh tinggi dan badan kita menjadi sehat. Disamping itu, udang kipas ini juga memiliki khasiat. Udang kipas ini mengandung vitamin B,A,C dan yang paling banyak mengandung vitamin D serta mengandung protein, mineral. Udang kipas ini juga mengandung helenium dan kalsium. Helenium berfungsi untuk antibodi atau kekebalan tubuh dan kalau kalsium berfungsi untuk  pembentukkan tulang. Udang kipas ini termasuk hewan karnivora yang memakan ikan kecil yang ada diperairan laut. Udang kipas ini sebaiknya diolah mentah asalkan bersih atau bisa juga direbus tapi tidak boleh lama karena proteinnya bisa hilang.
Pendapat :
            Saya setuju tentang udang kipas karena udang kipas ini mengandung vitamin, protein dan mineral. Serta mengandung helenium dan kalsium. Helenium ini berfungsi untuk antibodi atau kekebalan tubuh. Dan kalau kalsium berfungsi untuk pembentukan tulang. Jika kita mengkonsumsi udang kipas tubuh kita akan menjadi sehat dan tambah tinggi.

Nama:ika ayu agustina

1.Tulislah rangkuman isi diskusi!
2.tulislah tanggapan terhadap dampak melamin!

Melamin adalah basa organic dengan rumus kimia CH36N6. Zat ini merupakan trimer dari cyanide,bersama dengan formaldehlyde melamin digunakan untuk memproduksi resi melamin,Plastik yang sangat tahan panas,dan busa melamin merupakan metabdit daeri cyromazine,salah satu senyawa pestisida.
Bahaya melamin yitu:
-Iritasi umntuk kulit yang terkena melamin
-kerusakan alat-alat
-Gagal ginjal
-kanker
Apakah melamin dalam satu itu sama dengan melamin pada alat makan kita?
-Berbeda,melamine yang mencemari susu bayi dan balita adalah senyawa kimia murni,sementara melamin pada peralaytan makan kita sudah mengalami pengolahan.
Adakah cara mudah mengetahui susu tau produk turunannya mengandung melamin atau tidak?
-Satu-satunya cara untuk mengetahuinya adalah dengan uji laboratorium, dilain pihak,badan Pom selama ini tidak mmemasukkan melamin sebagai bahan berbahaya yang diperiksa saat uji keamanan
Dan mutu produk pangan yang akan dipasarkan.Hal itu dikarenakan melamin tidak masuk standar operasional prosedur pemeriksaan peoduk pangan yang diterbitkan olh Codex ali metarius Comimssion,badan tertinngi kemanan pangan dunia.

Menurut saya dampak melamin sangat berbahaya,meskipun dampaknya tidak langsung terasa,tetapi apabila lama-kelamaan dikonsumsi akan  menggangu kesehatan.yaitu penyebabnya terkena penyakit kending manis dan ginjal

NAMA : ika ayu agustina
Kelas:x.3
Absent:18

ADAKAH KRIMINALISASI DALAM KPK?                                                                                                                                                                   rekaman itu ada pada KPK, kami nyatakan ada.
                          Bailk kita sudah mendengarkan apa yang disampaikan Bapak Tumpang dan juga KAPOLRI terkait polemik Hari senin ada perkembangan status dari 2 oarng anggota KPK, yaitu Bibit Candra dan Candra Hamzah.Terkait dengan apakah mungkin mereka masuk ke dalam perangkap rekayasa ,Apakah mereka kemudian di tetapkan tersangka di dalam mata hukum di sebabkan karena ada rekayasa yang sistematik yang di lakukan sejumlah pihak.
                         Malam ini akan kita dengarkan komitmen dari Wakil rakyat kita terkait berdirinya  dan kewibawaan KPK dan lebih luas lagi soal pemberantasan korupsi.
                         Malam ini juga ada  salah seorang kuasa hukum dari kedua anggota KPK
Yang menjadi tersangka, yaitu Bapak Taufik Basyari.Berikut adalah pernyataan Kapolri Bapak Bambang Hendarso Danuri:Penyeliaikan kasus KPK tidak ada rekayasa ,ini nanti bias dibuktikan dalam  proses berjalan sampai dengan di kejaksaaan.Berikut ini pernyataan Kapolri Bapak Bambang Hendarso Danuri:Dalam penyelidikan kasus KPK tidak ada rekayasa, ini nanti bias dibuktikan dalam proses berjalan sampai dengan dengan di kejaksaan  berkas-berkas sampai disana, nanti sidangnya akan di selenggarakan secara terbuka.Berikut ini pernyataan Tumpak Hatorangan :memang KPK pernah melakukan penyelidikan terhadap kasus yang berhubungan dengan SKRT, ada beberapa dokumen-dokumen yang berhubungan dengan rekaman yang di maksud yang ada pada KPKsampai saat ini,jadi kalau di tanya, apakah yang terjadi mulai hari senin kemarin. Saya akamn menanyakan langsung kepada Kuasa hukumnya:Mas Taufik sesungguhnya seperti apa? Apakah benar ada rekayasa,kalau ada rekayasa apakah buktinya ada di tangan?berikut pernyataannya: Pertama-tama, saya ingin sampaikan bahwa keberadaan saya disini tidak untuk mengomentari subtansi dari Transkip yang selama ini berada,karena posisi kita sebagai Tim Pembela. Kita akan membuka persoalan itu didalam suatu proses persoalan hukum,tetapi memang sejak awal sebelum adanya Transkip yang beredar ini.Kita sudah merasa bahwa  memang ada skenario yang memang dikonstruksikan untuk melemahkan KPK,kenapa demikian?karena memang fakta-fakta yang muncul didalam proses ini sudah menunjukkan hal tersebut, jadi sudah melihat dengan nyata bahwa memang ada  skenario atau rekayasa ada kepentingan tertentu mencoba merekayasa kasus ini sehingga
ujung-ujungnya adalah pelemahan KPK. Nah ini bisa  kita sampaikan secara detail bagaimana kenapa kita bisa mengambil keputusan seperti itu.
u masalah lain yang penting sudah berhenti.Selama ini KPK”membahayakan”bagi kepentingan-kepentingan  tersebut seperti Invisible heat yaitu saling berpautan dan hal inilah yang menjadi suatu bola salju yang luar biasa ,kita melihat bahwa kepentingan-kepentingan itu saling  berkaitan.
Pak Mubarok,ketika polemik melanda KPK pertama kedunya kemudian disusul Pimpinannya,maka dikeluarkan PERPU salah satunya yaitu untuk mengganti 2 Pimpinan tersebut terkait menjadi tersangka? ada wacana bahwa Presiden harus berhati-hati karena yang dikeluarkan adalah PERPU yang berlandaskan  rekayasa.?Presiden pada saat itu  mengikuti  sistemnya,juga pasti ada masukan oleh karena itu yang dikeluarkan mesti.
                                    Pembawa acara:Lepas dari semuanya masalah sistem,masalah konflik,masalah benturan antar lembaga tapi yang penting bagi kita para pemilih ini adalah bagaimana kemudian korupsi harus dituntaskan.Saya akan melanjutkan ke Bapak Gayus: kewajiban pemerintah adalah mensejahterakan rakyatnya, dan ini akan terlaksana jika tidak ada gangguan yaitu dapat berupa korupsi,musuh Pemerintah adalah korupsi,oleh karena itu maka di dirikanlah KPK.baik terimakasih atas penjelasannya, saya akan beralih ke Bapak Ayub syamsuddin,,,. Pembawa acara:apakah tanggapan anda tentang ini, dan adakah tindakan DPR?.Bapak Ayub syamsuddin:Memang ada sistem hokum kita yang lemah serta tidak adanya integrated sistem diantara penegak hukum.
                                     Pembawa acara:saya akan kembali ke bapak Taufik basyari,,,apa tanggapan anda tentang pernyataan bapak-bapak yang ada disini?Bapak Taufik basyari:     
Jadi sebenarnya persoalan ini bukan sekedar konflik 2 institusi penegak  hukum dan juga bukan sekedar persoalan dari UU KPK,,tapi menurut kami jauh lebih besar, saat ini justru ada kekhawatiran besar b ahwa kita sedang kritis dalam penegakan hukum. Pembawa acara:pak fahri apa tanggapan anda?. Bapak fahri: saya dari awal tidak bisa memiliki dugaan kelahiran KPK itu adalah dalam rangka secara terus menerus menuduh Pejabat bangsa ini menjadi  kotor. Pembawa acara:saya akan melanjutkan ke Bapak Azis syamsuddin..Pak Azis apa tanggapan anda?
                                         Bapak azis syamsuddin:Institusi KPK itu terdiri dari Lembaga-lembaga, yang jaksa mengirim personilnya,polisi mengirim personilnya,BPK mengirim personilnya.dan melakukannya itu sesuai dengan UU yang berlaku, tapi jika ada pelanggaran maka harus diadili sesuai dengan jenis pelanggarannya..Pembawa acara:saya akan melanjutkan ke Bapak Gayus numbun,,,,Bapak Gayus numbun:saya tidak tahu mengapa banyak penistaan yang ditujukan ke Polisi dan Polri.  saya akan melanjutkan ke Bapak Taufik basyari…apa tanggapan anda:saya akan berbicara soal pengacara Bibit dan candra justru kita ingin memperkuat dan mempunyai satu Institusi penegak hukum kepolisian, kejaksaan hokum,serta Pengadilan hukum,itu sebagai yang bersih, justru saya tidak sependapat bahwa disini ada upaya-upaya yang ingin menjatuhkan KPK.


Nama:ika ayu agustina
Kelas:x.3
Absent:18

Indikator:
-         Menuliskan isi pokok-pokok informasi
-         Menyimpulkan pendapat
-         Kesimpulan



Pokok-pokok isi informasi

-         Manfaat dan kegunaan hena.
-         Hena berasal dari mekkah.
-         Hena berasal dari tumbuhan semak yang daunnya biasa dipakai untuk
Pemerah kuku.
-         Semua bagian tumbuhan semak yang digunakan untuk hena mempunyai manfaat mulai dari batang, bunga, akar, hingga daun.
-         Hena mempunyai beberapa warna yaitu orange dan hitam.



Menyimpulkan Pendapat:

Menurut saya Hena aman dipakai di kulit karena terbuat dari           bahan alami. Hena tidak hanya bisa dipakai dikulit saja, hena juga dapat digunakan untuk pewarna rambut.dan aman dipakai oleh orang muslim karena mempunyai lapisan yang tipis sehingga aman jika dipakai untuk sholat/beribadah.
Kesimpulan

-         Hena jika dipakai halal, tidak mebatalkan sholat, hena juga tidak panas jika di pakai. Maka itulah sebab para muslimah memakai hena.
-         Hena adalah tato yang berasal dari bahan alami yaitu tanaman semak yang digunakan sebagai  pemerah kuku, jadi aman untuk
     dipakai di kulit.
-         hena mempunyai beberapa warna yaitu orange dan hitam. Warna orange merupakan warna alami hena. Sedangkan warna hitam merupakan warna yang telah dicampur dengan bahan sintetis.


Nama:ika ayu agustina
Kelas:x3
Absent:18
Indikator:
1.Pokok-pokok  informasi
2.Isi Informasi
3.Pendapat

Pokok-pokok informasi RUU :
-Pro kontra rancangan undang-undang rahasia Negara.
-Dengan adanya undang-undang rahasia Negara pihak pers merasa ditakutkan.
-Menurut pers yang pertama, wartawan adalah salah satu   rahasia negara yang telah dirugikan.
-Pemerintah yang menyeleweng akan mengatakan bahwa Pers membocorkan rahasia Negara.
 Isi informasi : 
          Menurut pers yang pertama, wartawan adalah salah satu rahasia Negara yang telah dirugikan, karena jika wartawan mengakses berita dari pihak pemerintah yang menyeleweng akan mengatakan bahw pers membocorkan rahasia Negara.
Sehingga perusahaan pers akan menjadi perusahaan terlarang.
Yang menimbulkan gangguan keutuhan wilayah, kedaulatn dan keselamatan bangsa adalah Negara.Jika dalam memuat informasi, wartawan tersebut tidak melanggar hukum, maka pihak pers tidak mendapat sanksi.Rancangan undang-undang rahasia Negara mengakibatkan adanya pro kontra antara pers dan pemerintah  Negara. 
Pendapat :
Perkara dan anjuran diatas sangat bagus, dan sebaiknya perkara tersebut diselesaikan dengan cara tidak ada pihak yang dirugikan.Oleh karena itu, orang yang mengetahui rahasia Negara sebaiknya tidak dibicarakan oleh orang lain, karena bisa menghancurkan rahasia Negara. Dan seharusnya anjuran atu harus dlkakukan dengan baik.





Nama:IKA AYU AGUSTINA
KELAS:X.3
ABSEN:18



INDIKATOR: -Mengemukakan pendapat
                      -memberikan saran perbaikan laporan


1.Kritik
Laporan yang disaksikan Kurang jelas penjelasannya,baik dari penjabaran apa itu merkuri,dampaknya bagaimana bagi tubuh khususnya kulit.Masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui produk yang berkualitas dan tidak berkualitas.Dan daharusnya hal itu harus dijelaskan terlebih dahulu.supaya para masyarakat mengerti tentang hal itu.
2.Saran
-Pemerintah sebaiknya mengadakan razia atau sidak terhadap toko-toko yang menjual kosmetik ,jamu,dan obat.
-Sebelum membeli masyarakat harus memperhatikan label,komposisi,tanggal pembuatan,dan tanggal kadaluarsa serta juga memperhatikan no.registrasi suatu produk.


Nama:ika ayu agustina
Kelas:x.3
No.absen:12

INDIKATOR:
·        11.1.1.1 :Mencatat pokok-pokok isi khotbah yang di dengar
·        11.1.1.2 :Menulis isi sambutan tersebut ke dalam beberapa kalimat
·        11.1.1.3 :Pendapat

1.POKOK-POKOK ISI KHOTBAH
A.Zakat itu dibagi menjadi menjadi 2 yaitu zakat mall dan zakat fitrah
B.Zakat itu diberikan kepada 8 golongan
C.Zakat ini bisa membantu IND yang krisis ekonomi

2.ISI SAMBUTAN
            Di akhir bulan puasa/menjeleng hari lebaran banyak orang-orang yang mempersiapkan pulang kampung/mudik dengan menyiapkan berbagai macam oleh-oleh.Tapi andaikan kita mau kembali lagi ke akherat apa yang kita persiapkan?
Jawabannya yaitu sholat,zakat,dan syahadat,puasa.
Zakat ini dibagi menjadi 2 macam yaitu:Zakat mall:hanya untuk membersihkan /mensucikan harta kita.dan kalau zakat fitrah:hanya untuk membersihkan diri kita sendiri untuk mensucikan sesuatu yang suci dijadikan lebih suci lagi.Di IND ini banyak orang –orang yang malas mengeluarkan zakat.Karena kalau dilihat perhitungannya INDONESIA ini zakatnya sebanyak 16 triliun.Tapi saat ini zakatnya masih belum mencapai 16 triliun.Zakat ini seandaikan dikelola dengan baik pasti INDONESIA tidak akan krisis ekonomi / zakat ini bisa membantu kekrisisan ekonomi ini.Sekarang ini banyak orang-orang yang mrmberikan zakat sendiri-sendiri langsung diberikan kepada 8 golongan.karena,ada sebagian orang yang tidak percaya kepada lembaga anggota amil zakat itu.Zakat ini diberikan kepada 8 golongan yang salah satunya fakir miskin.Fakir:orang yang tidak mempunyai pekerjaan,dan tidak mempunyai apa-apa.Dan kalau miskin:orang yang mempunyai pekerjaan,tetapi tidak cukup utuk makan sehari-hari.
3.PENDAPAT
            Pendapat saya setuju,setaip orang /individu  yang beragama islam itu wajib mengeluarkan zakat .Dan zakat ini dibagi menjadi 2 yaitu :zakat mall yang hanya untuk membersihkan atau mensucikan harta benda seseorang.Dan kalau zakat fitrah yaitu untuk membersihkan atau mensucikan diri sendiri.Bayipun yang baru lahir juga harus mengeluarkan zakat karena untuk mensucikan sesuatu yang suci dijadikan lebih suci lagi,mengelurkan zakat itu juga ada nisabnya juga. 



KD: 12.1.1

Presentasi dari KD 11 tentang menemukan pokok isi sambutan
Indikator:

11.1.1.1 Mencatat pokok-pokok isi sambutan yang didengar
11.1.1.2 Menulis kesimpulan kedalam beberapa kalimat
11.1.1.3 Menyimpulkan pendapat



  1. Pokok-pokok isi sambutan:

-         Barang siapa yang telah mendzolimi sesama muslim tentang
Kehormatan, nama baik, atau harta miliknya maka hendaknya meminta yang didzolimi itu agar menghibahkannya sebelum nanti dituntut di
hari kiamat.
-         Orang yang mau menyambung tali silaturahmi atau persaudaraan maka
insya allah akan masuk surga.
-         Apabila kamu mau memberi kepad orang yang mau memberi,insya allah
akan masuk surga.



  2. Kesimpulan:

-         Kaum muslimin yang tidak bersilaturahmi pada saat Hari Raya Idul
Fitri maka ibadah puasa yang dijalankan selama bulan ramadhan tidak diterima oleh Allah swt.

-         Kita harus menjadi orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain
-         Orang yang mau memaafkan kasalahan orang lain insya allah akan
masuk surga.

  3. Pendapat:

-         Orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain khususnya sesama
muslim insya allah akan masuk surga.

-         Menurut saya pidato tersebut sangat bagus dan baik, karena dapat
Mengingatkan sesama muslim untuk saling mamaafkan.


Indikator
10.1.1.1           Memahami isi berita dengan menjawab pertanyaan.
10.1.1.2           Memahami isi berita dengan mengidentifikasikan pokok-pokok berita.
10.1.1.3           Menanggapai isi berita dengan mengajukan pertanyaa-pertanyaan kritis
10.1.1.4           Menanggapi isi berita dengan menyatakan persetujuan / ketidak setujuan.

1.      Berita 1
Bentrok antar mahasiswa , menggunakan batu senjata tajam,bahkan menggunakan api. Jendela-jendela kampus semuanya pecah akibat tawuran tersebut. Tawuran berlangsung 3 jam.
*      Pertanyaan : Menggunakan senjata apa bentrokan tersebut?
*      Jawab                  : Menggunakan batun,sejata tajam dan bahkan menggunaakan api
*      Persetujuan / ketidak setujuan : tidak setuju,karna apapun masalahnya tidak seharusnya menyelesaikan masalah tersebut dengan bentrokan,terlebih-lebih dengan dosen/guru kita sendiri.
2.      Berita 2
Unjuk rasa gugat bantuan bank crntury,masyarakat mendemo sry mulyani agar mempertanggung jawabkan dana bank century.
*      Pertanyaan : Mengapa masyarakat mendemo sry mulyani.
*      Jawab                  : Agar sry mulyani mempertanggung jawabkan kewajibanya sebagai bendahara di bank century.
*      Persetujuan / pertidak setujuan : saya setuju,karena apabila sri mulyani tidak dimintai pertanggungjawaban maka sri mulyani akan terus menggelapkan uang bank century secara terus menerus.
3.      Berita 3
Jero wacik mengundurkan diri sebagai menteri anggota cabinet.dia tidak memberikan alasannya,mengapa ia mengundurkan diri.
Ø      Pertanyyan   : Siapakah yang mengundurkan diri sebagai menteri anggota cabinet?
Ø      Jawab           : yang mengundurkan diri adalah Jero wacik
Ø      Persetujuan atau ketidak setujuan : tidak setuju,karena menurut saya mengundurkan diri dari pekerjaan itu sama saja dengan melepaskan tanggung jawab yangharus diselesaikan.
4.      Berita 4
Adhiyaksa Daulth,tetap bertahan menjadi menteri karnamengikuti hati nuraninya,adhiyaksaberfikir apabila ia mengikuti temannya untuk mengundurkan diri maka UUD tidak akan  selesai dan ia berfikir apabila ia mengundurkan diri berarti ia melepas tanggung jawabnya sebagai menteri.
Ø      Pertanyyan   : mengapa adhyaksa daulth tidak mengikuti teman-temannya untuk mengundurkan diri?
Ø      Jawab           : karena adhiyaksa mengikuti kata hati nuraninyadan ia tidak mau melepas tanggung jawanya sebagai menteri.
Ø      Persetujuan / ketidak setujuan : saya setuju,karma cara berfikir adhiyaksa sangatlah tepat , beliau tidakegois dan sangat bertanggung jawab.
5.      Berita 5
Di tasik Malaya dan di ciamis mengalami gempa akibat 3 medan yang mengalami penggeseran.
Ø      Pertanyyan   : mengapaditasikmalaya dan di ciamis mengalami gempa?
Ø      Jawab           : kerna3 medan yang mengalami penggeseran.
6.      Berita 6
Pencarian korban gempa akan berakhir besok,dan untuk menghilangkan trauma anak-anak dalam gempa itu diadakan lomba mewarnai.
Ø      Pertanyyn      : bagimana cara menghilangkan trauma pada anak-anak dalam gempa itu?
Ø      Mereka mengadakan lomba mewarnai agar anak-anak bias menghilangkan traumanya.
Ø      Persetujuan/pertidak setujuan : saya setuju karnamenurut saya, carat\yang  paling ampuh adalah membuat mereka tersenyum dengan mengadakan lomba seperti iti.
7.      Berita 7
Mahasiswa bentrok dengansatpam kampus dan mahasiswa pukuli diosen.
Ø      Pertanyyan   : siapa yang dibentrok oleh mahasiswa?
Ø      Jawab           : satpam dan dosen kampus
Ø      Persetujuan / pertidak setujuan : saya tidak setuju,karena apapun masalahnya tidak seharusnya menyelesaikan masalah tersebut dengan bentrokan,terlebih-lebih dengan dosen/guru kita sendiri.
8.      Berita 8
Warga antri semko murah di Balai desa dan antrian sembako tidak tertip ,anak-anak menjadi korban.
Ø      Pertanyaan   : diaman warga mengantri semako?
Ø      Warga mengantri sembako dib alai drsa
Ø      Setuju / pertidak setujuan: tidak setuju,seharusnya ingin mengantri sembako ,sebaiknya anak-anak kita suruh menunggu di rumah saja karma apabila anak kita ,kita ajak maka anak kita yang akan menjadi korban seperti ini.
9.      Berita 9
Minyak tanah langkah menjelang lebaran dan harhga minyak tanah tembus harga 2800.
Ø      Pertanyaan   : berapa harga perliterharaga minyak tanah itu?
Ø      Jawab           : berharga Rp.2800
Ø      Setuju/pertidak setujuan: sayasetuju,dengan minyal tanah langkah tersebut,karma walu pengantrian panjang ia bias mendapatkan minyak tanah yang murah yang bias menghemat pengeluaran uangnya.
10.  berita 10
warga berdesakan tukar uang ribuan bank Indonesia siapkan uang Rp.170.000.000
Ø      pertanyaan   : berapajkah uang yang disediakan oleh bank Indonesia untuk menukar?
Ø      Jawab           : Rp.170.000.000
Ø      Etuju/ pertidak setujuan:  saya tidak setuju,karma metipun sudah di tukar dengan uang yang baru,tetap saja nilai gunanyatidak berubah,tidak bertambah dan tidak berkurang.jadi pengantrian untuk menukar uang itu sangatlah tidak adsa manfaatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar