Senin, 20 Desember 2010

abdi laksono x_3

Rangkuman terhadap zat melamin

Zat melamin adalah zat yang kandungannya berbahaya.Zat yang digunakan sebagai pembuat gelas dan piring ini sering dipakai sebagai campuran produk susu formula oleh produsen china. Hal ini tentu berdampak negativ pada kesehatan bayi. Jika hal ini diteruskan, maka dapat mengganggu kesehatan bayi pada bagian ginjal. tidak harus menyalahkan BPOM jika produk campuran ini dikonsumsi masyarakat Indonesia, karena pengimporan produk susu sangatlah banyak dan banyak tidak diketahui kandungannya. bagi pihak konsumenpunharus selektiv memilih susu formula. lebih tepatnya membaca isi kandungan pada kemasan. Jika BPOM dan masyarakat lebih selektiv, kemungkinan tadak akan terjadi penyakit yang fatal pada bayi.

Tanggapan terhadap dampak zat melamin

melamin merupakan zat brbahaya yang menimbulkan penyakit. Seharusnya badan BPOM Indonesia memeriksa kandungan produk-produk impor. Dan langkah baik bagi masyarakat, berkonsumsi juga harus pilih-pilih. Bukan hanya memakai, tappi juga harus teliti sebelum membeli.








HENNA

Pokok-pokok isi informasi

- Hena atau sering disebut pacar cina biasa dipakai wanita arab untuk
Berhias, terutamanya dibagian.
- Hena bersal dari bahan alami atau herbal.
- Hena berasal dari tumbuhan semak yang daunnya biasa dipakai untuk
Pemerah kuku.
- Semua bagian tumbuhan semak mempunyai manfaat mulai dari batang,
Bunga, akar, hingga daun.
- Hena aman dipakai karena tidak menghalangi mengalirnya air wudhu, dan berbeda dengan tato yang teksturnya lebih tebal dan mengahalangi masuknya air ke piogmen kulit.



1. Pendapat:

Menurut saya, hena aman digunakan bagi wanita muslim, karena struktur hena yang berbeda dengan tato dan tidak mengahalangi air wudhu ke permukaan kulit. Hena juga aman digunakan, karena terbuat dari bahan-bahan herbal, dan henna digunakan sebagai mempercantik diri .

2. Kesimpulan:

Hena adalah tato alami yang tidak berbahaya bagi kulit, dan hena juga boleh digunakan sholat, karena hena tidak menghalangi masuknya air wudhu ke kulit. Berbeda dengan tato, Tato sangat berbahaya bagi kulit karena tinta yang dilukis di kulit akan diserap oleh lapisan pigmen kulit dan sangat sulit untuk dihilangkan.



Bubur Susum Kerbau

Mencatat Pokok-Pokok dari Isi Informasi yang Disampaikan Melalui Radi/Tv Atau Rekaman
Informasi Tentang BUBUR SUMSUM KERBAU(YOGHURT SUSU KERBAU)
a. Kerbau harus diberi makan daun jambu dan garam agar gurih susunya.
b. Susu kerbau harus ditaruh di ruas bambu selama 24 jam supaya menjadi yoghurt.
Mengajukan Saran Perbaikan Secara Tertulis Tentang Informasi BUBUR SUMSUM KERAU (YOGHURT SUSU KERBAU)
a. Lebih baik diberi santan matang supaya lebih higienis.
b. Sebaiknya susu sebelum menjadi yoghurt dipanaskan terlebih dahulu supaya lebih higienis dan steril.

Menulis Ringkasan Informasi BUBUR SUMSUM KERBAU

Siti Roha seorang penjual Bubur Sumsum Kerbau dari Riau, memberikan daun jambu dan garam pada kerbaunya agar susu yang duhasilkan terasa lebih gurih. Dan pembuatan yoghurt harus ditaruh di ruas bambu agar bahan susu yang membentuk yoghurt ditaruh di ruas bambu agar bahan susu yang membentuk yoghurt dibantu dengan mikroba yang ada di bambu. Untuk membuat bubur sumsum kerbau agar terasa lebih nikmat dan berasa lebih menarik, Yoghurt dipotong kecil-kecil serta diberi campuran santan dan gula aren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar