Jumat, 10 Desember 2010

Desy Anggreni x_3

Indikator
 Mencatat pokok isi informasi melalui rekaman atau teks yang dibacakan
 Menyimpulkan isi informasi yang didengar
 Pendapat

 Mencatat pokok-pokok melalui rekaman atau teks yang dibacakan tentang “Udang Kipas”
“Udang Kipas”
a. Udang kipas termasuk hewan karnivora, mereka memakan ikan-ikan kecil atau hewan-hewan kecil yang ada di laut.
b. Mata dari udang kipas berfungsi sebagai indra pencari mangsa.
c. Secara sederhana udang kipas jantan dan betina dibedakan jika udang kipas jantan warnanya lebih gelap daripada udang kipas yang betina.
d. Udang kipas mempunyai lima pasang kaki.


 Menyimpulkan isi informasi yang didengar.
Udang kipas termasuk hewan karnivora, mereka memakan ikan-ikan kecil atau hewan-hewan kecil yang ada di laut. Mereka menggunakan matanya sebagai indra penangkap mangsa. Secara sederhana udang kipas yang jantan dan betina dibedakan dari warnanya. Jika udang kipas jantan warnanya lebih gelap daripada udang kipas yang betina. Udang kipas betina juga banyak menyimpan telur di dalam tubuhnya. Pada umumnya udang kipas mempunyai lima pasang kaki. Udang kipas banyak mengandung vitamin, mineral dan protein. Terdapat banyak asam amino dan mengandung kalsium yang berguna sekali dalam proses pertumbuhan badan, juga mengandung selenium yang berperan sebagai anti bodi. Untuk mendapatkan kandungan gizi yang utuh dari udang kipas, sebaiknya udang kipas dikonsumsi secara mentah saja.





 Pendapat
Udang Kipas sangatlah baik untuk dikkonsumsi karena mengandung banyak vitamin, mineral dan protein yang berfungsi untuk membantu mempercepat tinggi badan dan sebagai anti body.






“KORBAN LONGSOR DI CIBINONG”
Gempa yang melanda ds. Cisalak, kec. Cibinong mengakibatkan longsor dan menyebabkan kerusakan pemukiman warga setempat. Akibat kelongsoran ini 11 rumah tertimbun longsor dan 1 masjid. Terdapat 72 korban. Selama kelongsoran terjadi, korban banyak diungsikan yaitu di tempat persawahan. Banyak korban yang merasa sakit setelah tidur di tenda. Tenda-tenda didirikan cukup untuk menampung para korban. Paling parah terdapat di daerah cikarang akibat kelongsoran. Musibah yang terjadi ini membuat para korban trauma untuk kembali ke rumahnya.
Selama musibah ini terjadi, bantuan tersalurkan dengan lancar, baik berupa makanan meliputi susu, dan juga pakaian atau bantuan moral. Tenda-tenda didirikan dan diberikan matras –matras untuk tidur. Dampak dari musibah ini membuat warga kehilangan orang-orang terdekatnya. Seperti Fikri, yaitu seorang anak yang kahilangan kedua orang tuanya dan membuat Fikri trauma. Juga seperti Bapak Fajar dan Ibu Yanti yang harus kehilangan tiga anaknya. Yaitu meninggal dengan tanpa kepala, patah tulang belakang, dan punggung yang berpindah ke depan.



Ikan Makan Kotoran
Indikator
 Pokok-pokok isi informasi
 Menyimpulkan isi informasi
 Menuliskan pendapat

1. Pokok-pokok isi informasi
a. Manusia yang memakan ikan pemakan kotoran dapat terkena penyakit, karena di dalam kotoran manusia terdapat terdapat banyak cacing dan kuman.
b. Jika ikan hanya memakan kotoran tanpa ada campuran, maka di dalam ajaran agama islam, ikan tersebut di namakan binatang jallalah. Yaitu ikan yang haram dimakan.
c. Manusia tidsk akan merasa sakit perut jika sudah terbiasa memakan ikan pemakan kotoran.

2. Menyimpulkan informasi
Ikan yang dibudidayakan sangat baik jika diberi makan pellet. Ikan akan terasa beda, baik dari rasanya dan tekstur dagingnya. Ikan yang diberi makan pellet rasanya akan lebih nikmat. Dan ikanpun tidak akan menimbulkan penyakit terhadap pengonsumsinya. Sebaliknya jika ikan diberi makan kotoran, maka rasanyapun biasa saja. Juga ikan dapat menimbulkan penyakit, seperti diare, atau muntaber. Kualitas ikan sangat beda. Orang-orang lebih menyukai ikan yang diberi makan pellet daripada ikan yang diberi makan kotoran. Karena ikan pemakan kotoran haram dimakan. Ikan pemakan kotoran juga disebut binatang jallalah.
3. Pendapat
menurut saya, sebaiknya ikan makan kotoran tidak dikonsumsi, karena dapat menimbulkan penyakit.




Bubur Sumsum Kerbau
Mencatat Pokok-Pokok dari Isi Informasi yang Disampaikan Melalui Radio/Tv Atau Rekaman
Informasi
a. Kerbau harus diberi makan daun jambu dan garam agar gurih susunya.
b. Susu kerbau harus ditaruh di ruas bambu selama 24 jam supaya menjadi yoghurt.
Mengajukan Saran Perbaikan Secara Tertulis
a. Lebih baik diberi santan matang supaya lebih higienis.
b. Sebaiknya susu sebelum menjadi yoghurt dipanaskan terlebih dahulu supaya lebih higienis dan steril.

Menulis Ringkasan Informasi BUBUR SUMSUM KERBAU

Pembuatan yoghurt harus ditaruh di ruas bambu agar bahan susu yang membentuk yoghurt ditaruh di ruas bambu agar bahan susu yang membentuk yoghurt dibantu dengan mikroba yang ada di bambu. Untuk membuat bubur sumsum kerbau agar terasa lebih nikmat dan berasa lebih menarik, Yoghurt dipotong kecil-kecil serta diberi campuran santan dan gula aren.

Mencatat pokok-pokok dari isi informasi yang disampaikan melalui radio / televisi/ rekaman

Informasi tentang LILIN LEBAH

a. Setelah direbus hasilnya menjadi malam yang lebih keras dan dicairkan dengan cara dipotong kecil-kecil ditaruh di atas panci dengan kompor minyak supaya hasilnya lebih bagus.
b. Cairan ditaruh di cetakan yang terbuat dari silicon sampai membentuk lilin seperti yang dicetakkan.


Saran perbaikan tentang LILIN LEBAH

a. Sebaiknya membuat cetakan bentuk lebah, supaya lilin yang sudah jadi membentuk lebah. Dan supaya tidak kalah dengan namanya yaitu LILIN LEBAH.

Ringkasan Informasi tentang LILIN LEBAH

LILIN LEBAH yang banyak diproduksi oleh ibu-ibu rumah tangga warga Gunung Sahilan ini sangat menarik. Selain bentuknya yang menarik dan unik ini, pembuatannya juga tidak terlalu rumit. Lilin yang diproduksi ibu-ibu rumah tangga warga Gunung Sahilan ini sangat disukai karena bentuknya yang beragam seperti: daun, bunga, dan kupu-kupu. Baunyapun begitu harum seperti madu. Saat lilin dinyalakan, lilin tidak mengeluarkan asap hitam yang memicu penyakit kanker.
Pokok-Pokok Informasi Tentang Rempeyek Kepiting.

a. Bumbu yang digunakan: Bawang putih, bawang merah, lengkuas, jahe, kunyit, ketumbar, daun salam.
b. Tepung yang digunakan adalah tepung sagu dan tepung beras

Saran Perbaikan Tentang Rempeyek Kepiting
a. Sebaiknya sebelum dijadikan rempeyek, kepiting direbus terlebia dahulu supaya dagingnya lebih matang.

Ringkasan Isi Informasi Tentang Rempeyek Kepiting
Produksi rempeyek sangatlah beragam, tapi rempeyek kepiting sangatlah berbeda. Rempeyek kepiting yang diproduksi oleh Ibu Anik sangatlah nikmat. Tidak kalah dengan rempeyek yang lain. Rempeyek kepiting pembuatannya cukup rumit. Tetapi sebanding juga dengan hasilnya.


Bentrok Mahasiswa UNM
Indikator
 Memahami isi berita dengan menjawab pertanyaan.
 Memahami isi berita dengan mengidentifikasikan pokok-pokok berita.
 Menanggapi isi berita dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan kritis.
 Menanggapi isi berita dengan menyatakan persetujuan atau ketidaksetujuan.

1. Berita tentang bentrok mahasiswa Fakultas Teknik dan Sastra di UNM
a. Pertanyaan
 Berapakah mahasiswa yang terluka parah pada kasus bentrokan di kampus UNM?
b. Jawaban
 Yang terluka parah sebanyak dua korban. Hal ini disebabkan karena bentrokan mahasiswa menggunakan senjata api dan senjata tajam. Bentrokan sangat ricuh ketika para polisi belum diturunkan dan dikerahkan oleh pihak kampus. Tawuran disebabkan oleh pembakaran baliho. Akibatnya banyak korban dengan luka ringan dan dua korban dengan luka parah.
c. Pendapat
 Saya tidak setuju dengan perbuatan mahasiswa yang mengakibatkan bentrokan yang telah merusak fasilitas kampus, karena bentrokan tidak akan pernah menyelesaikan malah mendatangkan masalah. Masalah ini tidak mencakup perorangan, tetapi banyak orang. Bentrokan menimbulkan banyak korban, hal ini juga merusak nama baik kampus.

2. Berita tentang Unjuk Rasa Gugat Bantuan Century
a. Pertanyaan
 Mengapa rakyat melakukan unjuk rasa?
b. Jawaban
 Rakyat melakukan unjuk rasa karena mereka menganggap bahwa kucuran dana century merugikan rakyat
c. Pendapat
 Saya setuju bahwa masyarakat harus melakukan unjuk rasa karena saya juga menganggap bahwa dana Century juga merugikan rakyat. Hal ini disebabkan bahwa pada saat Negara mengalami kekrisisan, Century malah memberikan bantuan. Ini bias saja memakai uang rakyat, kalau tidak memakai uang rakyat, memakai uang siapa lagi pada saat Negara mengalami kekrisisan

3. Berita tantang Nasrudin Zulkarnaen
a. Pertanyan
 Mengapa hakim membatalkan persidangan terhadap pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen?
b. Jawaban
 Karena lima terdakwa tidak membawa pengacara dan saksi-saksi. Akibatnya hakim menganggap bahwa persidangan tidak sah. Hal itulah yang membuat siding dibatalkan dan ditunda sampai minggu dapannya.
c. Pendapat
 Seharusnya tedakwa membawa saksi serta bukti-bukti supaya urusan serta persidangan cepat terjalankan dan member kepastian.

4. Berita tentang Empat Menteri Mengundurkan Diri dari Jabatan.
a. Perrtanyan
 Apakah jabatan yang diinginkan oleh empat menteri setelah mereka mengundurkan diri?
b. Jawaban
 Empat menteri menginginkan jabatan sebagai snggota DPR.
c. Pendapat
 Saya tidak setuju atas empat menteri yang mengundurkan diri dari jabatan. Karena mereka semata-mata mencari keuntungan sendiri atas hak mereka.

5. Berita tentang Pejabat Negara Dilarang Rangkap Jabatan.
a. Pertanyaan
 Mengapa pejabat Negara dilarang rangkap jabatan?
b. Jawaban
 Karena itu dianggap hanya mencari keuntungan tersendiri.
c. Pendapat
 Saya setuju kalau perbuatan mereka dianggap mencari keuntungan. Karena menurut saya mereka bekerja tidak provisional. Mereka hanya ingin menambah pendapatan saja.

6. Berita tentang ADYAKSA lepas kursi DPR untuk menjadi menteri.
a. Pertanyaan
 Mengapa ADYAKSA mundur dari jabatan sebagai anggota DPR dan memilih menjadi menteri?
b. Jawaban
 Karena ADYAKSA telah merasa lelah menjadi anggota DPR
c. pendapat
 Saya tidak setuju dangan perbuatan ADYAKSA, karena tidak seharusnya merasa lelah. Itu sudah menjadi konsekoensinya.

7. Berita tentang mahasiswa Unjuk Rasa.
a. Pertanyaan
 Apakah yang silakukan mahasiswa saat mereka melakukan unjuk rasa?
b. Jawaban
 Mereka menghadang mobil, dan lima mahasiswa memukuli dosen mereka.
c. Pendapat
 Saya tidak setuju, karena mereka hanya menambah masalah saja.

8. Berita tentang Jero Wacik.
a.Pertanyaan
 Apa yang dikatakan oleh Jero Wacik
b.Jawaban
 Dia akan mengundurkan diri sebagai menteri
c.Pendapat
 Saya tidak setuju, karena kalau sering berpindah kerja msaka kerjanya belum tentu provesional.

9. Berita tentang Pemda terhadap Korban Longsor.
a. Pertanyaan
 Apa yang dilakukan pemda terhadap korban longsor?
b. Jawaban
 Rencananya korban longsor akan direlokasi.
c. Pendapat
 Setuju, karena korban longsor tidak seharusnya diabaikan.

10. Berita tentang Gempa Bumi Ciamis.
a. Pertanyaan
 Apa saja yang diberikan pada korban gempa bumi di ciamis?
b. Jawaban
 Tenda, mie instan, dan air mineral.
c. Pendapat
Saya setuju, karena korban longsor memang sudah selayaknya mendapatkan bantuan.




Kritik Saran Terhadap kosmetik dan Obat Terlarang
Indikator
 Memberikan kritik dan saran terhadap video yang berisi tentang kosmetik dan obat terlarang.


a. Kritik

Tayangannya cukup baik dan memberi pelajaran serta pengetahuan kepada penonton, khususnya para pemakai kosmetik, nantinya bias lebih selektiv memilih kosmetik. Hanya saja di dalam penayangan videonya kurang terperinci. Hanya disebutkan mercury dan BKO itu berbahaya dan dampaknya.

b. Saran
 Sebaiknya teliti sebelum membeli.
 Hati-hati dalam membeli. Harga mahal belum tentu menjamin kebaikan suatu produk.


Nama : Desi Anggraeni
Kelas : X3
No.Absen : 8
MELAMIN DAN BAHAYANYA
Melamin adalah suatu bahan dasar yang biasanya digunakan untuk membuat piring dan gelas. Pada saat ini bahn melamin digunakan untuk bahancampuran susu formula untuk bayi yang dapat menyebabkan menghabat pertumbuhan bayi,memiliki batu ginjal,dan kemungkinan kecil berakibat kematian. Di Cina sebagian besar bayi memiliki batu ginjal. Setelah detiliti sebagian besar susu yang dikonsumsi mengandung melamin. Sekarang ini susu formula ini tersebar luas di Indonesia. Tersebarnya susu formula ini disebabkan kurangnya pengawasan pemerintah terhadap masuknya produk impor yang masuk ke Indonesia. Untuk itu sebaiknya kita sebagai konsumen harus berhati-hati dalam memilih sendiri produk yang dikonsumsi. Supaya kita tidak menjadi korban dari produk-produk yang berbahaya.
 Tanggapan saya sebaiknya kita sebagai konsumen supaya memilih memilih produk yang aman dari bahaya,dan melihat pada kemasan tersebut terdapat tanggal kadaluarsa dan penanggung jawab agar jika kita bisa mengetahui asal dan bisa menuntut jika ada masalah dengan produk tersebut. Jika kita teliti dalam memilih akibatnya kita sendiri yang menanggungnya.  
  
Nama      : Desi Anggraeni
Kelas            : X3
No.Absen : 8
SAMBUTAN
Indikator :
      11.1.1  : Mencatat pokok-pokok isi sambutan yang didengar
      11.1.2  : Menulis isi sambutan tersebut kedalam beberapa kalimat
      11.1.3  : Pendapat.
Pokok-pokok isi informasi:
1)  Barang siapa yang mengamalkan Allah akan menghisabnya dengan hisab yang ringan.
2)  Barang siapa yang mendzolimi orang sesama muslim tentang kehormatan, nama baik, harta miliknya meminta agar yang mendzolimi itu menghalakannya atau menebusnya.
Isi informasi:
          Makna dari hati yang fitri mudah-mudahan kita tidak melakukan kesalahan lagi setelahnya. Barang siapa yang mengamalkannya maka Allah akan menghisabnya dengan hisab yang ringan dan memasukkan kedalam surga rahmadnya, yaitu apabila kamu mau memberi orang yang tidak pernah memberimu, apabila kamu mau menyambung tali persaudaraan kepada orang yang pernah memutuskan persaudaraanmu, dan apabila kamu memberi maaf kepada orang yang tidak pernah memaafkanmu. Rosulullah SAW bersabda “ Barang siapa yang mendzolimi orang tetapi semuslim tentang kehormatannya, nama baik, dan harta miliknya meminta dari yang didzolimi tersebut agar menhalalkannya atau menebusnya sebelum dimana datang hari penghisaban “.
Ada kisah seorang nelayan yang mendzolimi oleh nelayan yang kuat dan nelayan yang lemah ini berdoa agar tuhan menjadikan yang lemah dan yang kuat sehingga dengan kekuatan itu dia telah mendzolimi dan mengambil ikanku dengan paksa kirimkan kepadanya suatu makhlukyang dapat melakukan  pembalasan kepada yang yang mmendzolimi aku agar menjadi contoh bagi orang lain. Setelah dipanggang ikan itu oleh nelayan ysng kust tiba-tiba ikan yang telah dirampas itu memakan menggit hingga terluka dan lama-lama tangan nelayan yang kuat tersebut harus dipotong dan nelayan yang kuat bermimpi dalam mimpi itu nelayan yang kuat mendengar suara nelayan yang lemah. "Kembalikanlah hak yang menjadi miliknya itu kepada yang punya,  jika kamu ingin selamat dan sembuh dari penyakitmu ini”.Setelah bangun nelayan yang kuat tersebut mendatangi rumah rumah nelayan yang lemah dan diberikan uang 10 ribu dirham sebagai ganti ikan yang dirampasnyadengan paksa, setelah nelayan nelayan yang kuat tersebut sembuh dari penyakitnya dan kembalilah pada bentuk tubuhnya yang semula. Cerita tersebut dapat menjadi pelaran untuk kita semua. Jika diantara kita punya penyakit karena mungkin kita pernah melakukan kesalahan dengan sesama teman atau sesama muslim. Agar kita saling memaafkan kaum muslimin yang tidak mau bersilaturrahmi supaya ditolak ibadahnya.
Pendapat:
          Saya sangat setuju karena tali persaudaraan harus tetap kita jaga karena sebagai sesama manusia tidak boleh ada pertengkaran atau pertentangan diantara kita apalagi kepada sesama muslim kita harus saling menjaga tali silaturrahmi karena Allah sangat membenci umatnya yang tidak bisa menjaga tali persaudarannya.

Nama             : Desi Anggraeni
Kelas                  : X3
No.Absenb    : 8
Indikator :
        11.1.1  : Mencatat pokok-pokok isi khotbah yang didengar
        11.1.2  : Menulis isi sambutan tersebut kedalam beberapa kalimat
        11.1.3  : Pendapat

Zakat Antara Ekonomi dan Zakat Fitrah
Pokok-pokok isi khotbah :
- Zakat diwajibkan untuk orang yang kekayaannya mencapai satu nisaf dan waktunya sudah mencapai satu tahun.
 -Zakat ada dua macam yaitu:
1.      Zakat fitrah
2.      Zakat mal
- Zakat fitrah adalah zakat yang dilakukan untuk penasucian diri dan penyempurnaan segala sesuatu yang belum sempurna atau kotor. Sedangkan zakat mal untuk mensucikan harta.
- Waktu dilaksanakannya zakat yaitu awal puasa tanggal 2 ramadhan  dan sampai puasa terakhir  pada saat malam takbir, kemudian diharapkan urusan perkara zakat selesai ketika khotib mau naik mimbar.
Kesimpulan  khotbah  :
Zakat merupakan salah satu yang akan menjadi bayar tiket,shalat di anggap sebagai kendaraan,dan syahadat sebagai supirnya. seseorang yang melakukan puasa tetapi tidak melakukan zakat berarti puasanya mu’allakat atau puasanya menggantung antara langit dan bumi.Dibutuhkan kesadaran untuk melakukan zakat supaya zakatnya menjadi sah dan bermanfaat.Zakat diperuntukkan untuk orang yang mampu. Ciri-ciri orang yang beriman adalah mendirikan shalat dan senantiasa membayar zakat yang merupakan rukun islam yang dimana ketika kita sudah bersyahada, kita dirikan shalat, jangan lupa kita zakat, puasa ramadhan, haji.
Tujuan zakat:
1.      Menuntaskan kemiskinan.
2.      Supaya kekayaan itu tidak hanya berputar ditangan orang-orang kaya saja.
3.      Dan orang-orang yang kaya terhindar dari sifat kikir dan pelit.Selain itu manfaat zakat juga tidak hanya untuk urusan akhirat tetapi juga untuk urusan duniawi.
Zakat diberikan kepada 8 asnaf. Tetepi di Indonesia 8 asnaf tersebut menjadi 5 asnaf karena di Indonesia tidak ada perbudakan. Zakat hanya dibagikan kepada fakir, miskin, amil, muallaf dan ghorim.
Pendapat :
            Saya sangat setuju karena zakat sangat penting untuk dilaksanakan karena selain kita mendapat pahala juga dengan zakat kita membantu teman-teman kita yang kekurangan. Dan manfaat zakat juga bisa membersihkan diri dan harta kita,dan juga menyampurnakan puasa ramadhan yang kita laksanakan agar kita juga tidak makan harta kita yang bukan hak kita yaitu hak teman-teman kita yang kita bayar dengan zakat.
Nama              : Desi Anggraeni
Kelas               : X3
No.Absen       : 8
HENNA
Hena atau orang menyebut pacar cina biasa Di pakai wanita arab sejak dahulu zaman rasulullah. Hena biasa di pakai berhias. Hena atau dalam bahasa arab disebut inai berasal dari tumbuhan semak biasanya dipakai untuk pemerah kuku. Bagian tumbuhan ini sangat bermanfaat dari kulit, batang, akar, daun, hingga bunganya. Hena biasa dipakai untuk mengukit yangan atau kaki. Pengguna hena biasanya adalah calon pengantin bahkan pada suatu budaya hena sebagai simbol kehormatan bagi suami sehingga calon pengantin wanita bagaikan ratu yang didandani secantik mungkin. Warna hena yang hitam terbuat dari sintetik. Warna hena alami berwarna merah agak kekuning-kuningan dan tidak terlalu tahan lama. Hena warna hitam bagi kulit yang sensitif akan mengakibatkan reaksi alergi. Hena dijual dalam bentuk pasta dan bubuk. Dalam sabda Rosulullah “ sebaikbaik manfaat yang diperoleh seorang muslim setelah agam yakni perempuan yang cantik, yaitu yang membuatnya senang, jika dipandang menurutnya jika diperintah dan menjaga harta dan dirinya jika ditinggal pergi “. Selain untuk pewarna kuku atau pengukir tangan hena juga bisa untuk pewarna rambut. Hena tidak membuat panas rambut karna terbuat dari bahan yang benar-benar herbal berbeda dengan cat yang membuat panas rambut dan terbuat dari bahan kimia. Hena bisa dipaki untuk shalat karena hena ini bisa tembus oleh air wudlu jadi jika kita memakai hena tidak membatalkan wudlu kita. Rosulullah pernah memakai hena dikepala karena Rosulullah beranggapan hena bisa menyembuhakan sakit kepala bahkan Rosulullah memerintahkan umatnya unutuk memakai hena. Kandungan yang terbaik dari hena berada di daun karena dalam daun ada kandungan zat warna henotenik acid. Hena hanya melekat dikulit ari atau kulit bagian paling luar. Hena disunnahkan bagi wanita muslim.






Adakah Kriminilisasi dalam KPK?

 Kita dengarkan komitmen dari Wakil rakyat kita terkait berdirinya  dan kewibawaan KPK dan lebih luas lagi soal pemberantasan korupsi.Malam ini saya akan memperkenalkan Narasumber kita:
1.Bapak Fahri Hamzah dari PKS.
2.Bapak Ahmad Mubarok dari Partai Demokrat.
3.Bapak Gayus Numbun dari PDI Perjuangan .
4.Bapak Ayub Syamsudin dari Partai Golkar.

                       Ada  salah seorang kuasa hukum dari kedua anggota KPK
Yang menjadi tersangka, yaitu Bapak Taufik Basyari.Berikut adalah pernyataan Kapolri Bapak Bambang Hendarso Danuri:Penyeliaikan kasus KPK tidak ada rekayasa ,ini nanti bias dibuktikan dalam  proses berjalan sampai dengan di kejaksaaan.Berikut ini pernyataan Kapolri Bapak Bambang Hendarso Danuri:Dalam penyelidikan kasus KPK tidak ada rekayasa, ini nanti bias dibuktikan dalam proses berjalan sampai dengan dengan di kejaksaan  berkas-berkas sampai disana, nanti sidangnya akan di selenggarakan secara terbuka.Berikut ini pernyataan Tumpak Hatorangan :memang KPK pernah melakukan penyelidikan terhadap kasus yang berhubungan dengan SKRT.
                          Bailk kita sudah mendengarkan apa yang disampaikan Bapak Tumpang dan juga KAPOLRI terkait polemik yang terjadi mulai hari senin kemarin. Saya akamn menanyakan langsung kepada Kuasa hukumnya:Mas Taufik sesungguhnya seperti apa? Apakah benar ada rekayasa,kalau ada rekayasa apakah buktinya ada di tangan?berikut pernyataannya: Pertama-tama, saya ingin sampaikan bahwa keberadaan saya disini tidak untuk mengomentari subtansi dari Transkip yang selama ini berada,karena posisi kita sebagai Tim Pembela. Kita akan membuka persoalan itu didalam suatu proses persoalan hukum,tetapi memang sejak awal sebelum adanya Transkip yang beredar ini.Kita sudah merasa bahwa  memang ada skenario yang memang dikonstruksikan untuk melemahkan KPK,kenapa demikian?karena memang fakta-fakta yang muncul didalam proses ini sudah menunjukkan hal tersebut, jadi sudah melihat dengan nyata bahwa memang ada  skenario atau rekayasa ada kepentingan tertentu mencoba merekayasa kasus ini sehingga
ujung-ujungnya adalah pelemahan KPK. Nah ini bisa  kita sampaikan secara detail bagaimana kenapa kita bisa mengambil keputusan seperti itu.
                             Pembawa acara:Nah… ini masalahnya serius ketika memang benar ada rekayasa dan saya rasa bahwa Tim pengacara percaya bahwa ini rekayasa,yang merekayasa adalah Orang –orang penting yang ada di Lembaga –lembaga  pemerintah dan penegak dari Kejaksaan dan Kepolisian? Bapak Taufik:kita belum sampai kesimpulan sampai disana,Pembawa acara:tapi nama-nama itu adalah nama-nama petinggi di sana?itu harus diakui setidaknya.Bapak Taufik:tapi yang jelas bahwa kasus ini adalah kriminalisasi, jadi dipaksakan untuk dia menjadi kriminal, kenapa dijadikan criminal? Karena ini sesusi dengan pasal 32 ayat 1B yang berbunyi:jika Pimpinan KPK  menjadi terdakwa maka dia brhenti secara tetap, nah supaya Pimpinan KPK ini berhenti secara tetap yang penting sudah di terdakwakan, masalah nanti terbukti atau tidak itu masalah lain yang penting sudah berhenti.Selama ini KPK”membahayakan”bagi kepentingan-kepentingan  tersebut seperti Invisible heat yaitu saling berpautan dan hal inilah yang menjadi suatu bola salju yang luar biasa.
                                  Pembawa acara:pak Mubarrok,ketika polemik melanda KPK pertama kedunya kemudian disusul Pimpinannya,maka dikeluarkan PERPU salah satunya yaitu untuk mengganti 2 Pimpinan tersebut terkait menjadi tersangka? Nah ada wacana bahwa Presiden harus berhati-hati karena yang dikeluarkan adalah PERPU yang berlandaskan  rekayasa.? Bapak Mubarrok:Presiden pada saat itu  mengikuti  sistemnya,juga pasti ada masukan oleh karena itu yang dikeluarkan mesti diikuti sistem , kalau sistem itu dijalankan pasti ada keterbukaan.Pembawa acara:Apa tanggapan anda tentang hal ini?Bapak Fahri:saya memandang hal ini tidak ada unsur  kriminalisasi.
                                    Pembawa acara:Lepas dari semuanya masalah sistem,masalah konflik,masalah benturan antar lembaga tapi yang penting bagi kita para pemilih ini adalah bagaimana kemudian korupsi harus dituntaskan.Saya akan melanjutkan ke Bapak Gayus: kewajiban pemerintah adalah mensejahterakan rakyatnya, dan ini akan terlaksana jika tidak ada gangguan yaitu dapat berupa korupsi,musuh Pemerintah adalah korupsi,oleh karena itu maka di dirikanlah KPK.baik terimakasih atas penjelasannya, saya akan beralih ke Bapak Ayub syamsuddin,,,. Pembawa acara:apakah tanggapan anda tentang ini, dan adakah tindakan DPR?.Bapak Ayub syamsuddin:Memang ada sistem hokum kita yang lemah serta tidak adanya integrated sistem diantara penegak hukum.
                                     Pembawa acara:saya akan kembali ke bapak Taufik basyari,,,apa tanggapan anda tentang pernyataan bapak-bapak yang ada disini?Bapak Taufik basyari:    
Jadi sebenarnya persoalan ini bukan sekedar konflik 2 institusi penegak  hukum dan juga bukan sekedar persoalan dari UU KPK,,tapi menurut kami jauh lebih besar, saat ini justru ada kekhawatiran besar b ahwa kita sedang kritis dalam penegakan hukum. Pembawa acara:pak fahri apa tanggapan anda?. Bapak fahri: saya dari awal tidak bisa memiliki dugaan kelahiran KPK itu adalah dalam rangka secara terus menerus menuduh Pejabat bangsa ini menjadi  kotor. Pembawa acara:saya akan melanjutkan ke Bapak Azis syamsuddin..Pak Azis apa tanggapan anda?
                                         Bapak azis syamsuddin:Institusi KPK itu terdiri dari Lembaga-lembaga, yang jaksa mengirim personilnya,polisi mengirim personilnya,BPK mengirim personilnya.dan melakukannya itu sesuai dengan UU yang berlaku, tapi jika ada pelanggaran maka harus diadili sesuai dengan jenis pelanggarannya.

Pendapat. . .
Saya tidak setuju dengan kasus ini karena sudah ada fakta dan bukti-bukti yang sudah jelas tapi masih saja mengelak dalam perbutan yang di lakukan yang tidak sewajarnya seprti korupsi memakan uang rakyat.





Ø  MEMAHAMI NON BERITA
Ø  Indikator
Ø  10.1.1   :Memahami isi berita dengan menjawab pertanyaan
Ø  10.1.1.2:Memahami isi berita dengan mengidentifikasikan pokok-pokok berita
Ø  10.1.13:Menanggapi isi berita dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan kritis
Ø  10.1.14:Menanggapi isi berita dengan menyatakan persetujuan atau ketidak setujuan
Ø   
Ø  Berita 1
Ø  Pertanyaan : Mengapa Angelina sandakh harus melakukan sesar?
Ø  ja waban      :Karena angelina sering duduk dan karena perofesinya sebagai anggota legislatif  menyebabkan angelina  terlalu banyak fikiran yang memberatkan
Ø  pernyataan :Saya setuju karena apabila orang yang hamil terlalu banyak duduk dan fikiran yang memberatkan menyebabkan pada saat melahirkan tidak normal atau harus sesar. Dan berita ini bisa menjadi pelajaran bagi orang yang menonton.
Ø  Berita 2
Ø  Pertanyaan :Mengapa Maia Estianti menghabiskan waktu selama seminggu di hongkong?
Ø  Jawaban      :Karena Maia harus melalui ramadhan tanpa buah hatinya,membuat dya ingin pergi dari indonesia untuk melepas penat dan rasa kangen terhadap anaknya
Ø  Pernyataan : Saya tidak setuju,karena lebih baik di indonesia dan mencoba untuk mendatangi anaknya agar dapat meghilanhkan rasa kangennya.
Ø  Berita 3
Ø  Pertanyaan :Kapan Hikmal dan mengapa Hikmal menikah pada tanggal itu?
Ø  Jawab           :pada tanggal 9 bulan 9 tahun 2009 adalah angka yang dianggap hoki untuk kedua mempelai tersebut dan akad nikahnya adalah 99 gram dan seperangkat alat shalat.
Ø  Pernyataan : Saya kurang setuju karena tanggal pernikahan tidak berpengaruh untuk kelanjutan kehidupan kita meskipun seandainya kita menikah tidak ditanggal 9 bulan 9 dan tahun 2009 yang dianggap hoki kita tetap mendapat berkah dikehidupan kita.
Ø  Berita 4
Ø  Pertanyaan : Bagaimana kelanjutan kisah cinta Raffi Ahmad?
Ø  Jawab           : Rencanannya Raffi Ahmad akan melangsungkan pernikahan setelah ramadhan dengan Yuni.
Ø  Pernyataan : Saya setuju karena daripada berpacaran terlalu lama lebih baik mereka berdua menikah.
Ø  Berita 5
Ø  Pertanyaan : Apa yang trlah dialami Cici Paramida?
Ø  Jawab           : Cici Paramida mengalami KDRT karena tindakan suaminya yaitu Suhaebi.
Ø  Pernyataan :Saya tidak setuju karena auatu masalah tidak akan selesai jika dilakukan dengan kekerasan.
Ø  Berita 6
Ø  Pertanyaan :Mengapa rumah tangga Mona Ratuliu dan Indra Brasco tetap romatis?
Ø  Jawab           :Karena hampir 7 tahun sikap diantara keduanya saling mengalah dan tidak saling memirkinkan dri sendiri.
Ø  Pernyataan :Saya sangat setuju dan beritaini wajib ditonton bagi orang yang sudah rumah tangga karena bisa menjadi pelajaran untuk kehidupan selanjutnya yang lebih baik.
Ø  Berita 7
Ø  Pertanyaan :Mengapa Dewi Sandra merasa bersedih karena terus teringat dengan ibunya?
Ø  Jawab           :Karena meskipun banyak orang yang menyayangi Dewi,tetap saja dia tidak merasa bahagia,dia selalu mengingat pada saat ibunya membelikannya HP biasa,meskipun sekarang dia mempunyai HP canggih tetapi apapun tekhnologi itu tetap saja tidak mungkin orang yang sudah meninggal tidak bisa berkomunikasi lagi dengan kita.
Ø  Pernyataan : Saya setuju karena kasih sayang ibu memang tidak akan mungkin bisa dilupakan meskipun ibu telah meninggal tapi ibu akan selalu dihati kita.
Ø  Berita 8
Ø  Pertanyaan : Apa yang dilakukan Natalie Sarah dan Opick dalam melatih anaknya beribadah?
Ø  Jawab           : Natalie memaksa anaknya puasa dan memberi iming-iming sesuatu yang sangat disukai oleh anaknya agar anaknya semangat dalam beribadah. Opick menanamkan agama sejak dini kepada anaknya  karena suatu yang diajarkan mulai sejak dini akan menjadikan anak tersebut menjadi terbiasa.
Ø  Pernyataan : Saya sangat setuju dengan kedua berita tersebut karena kedua berita tersebut merupakan langkah yang tepat untuk dilakukan kepada anak.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar