Senin, 20 Desember 2010

“ IKAN MAKAN KOTORAN “


Nama : Abdi Laksono
Kelas : X-3
No. Absen : 01

Indikator :
Ø      Pokok-pokok isi informasi
Ø      Menyimpulkan isi informasi
Ø      Menuliskan pendapat
“ IKAN MAKAN KOTORAN “
v     Pokok-pokok isi informasi
a.       Manusia yang memakan ikan pemakan kotoran dapat terkena penyakit, karena di dalam kotoran manusia terdapat terdapat banyak cacing dan kuman.
b.      Jika ikan hanya memakan kotoran tanpa ada campuran, maka di dalam ajaran agama islam, ikan tersebut di namakan binatang jallalah. Yaitu ikan yang haram dimakan.
c.       Orang akan merasa sakit perut jika sudah terbiasa memakan ikan pemakan kotoran.
d.      Penyakit akibat memakan ikan pemakan kotoran adalah diare, atau juga bias muntaber.
v     Menyimpulkan informasi
Ikan yang dibudidayakan sangat baik jika diberi makan pellet. Ikan akan terasa beda, baik dari rasanya dan tekstur dagingnya. Ikan yang diberi makan pellet rasanya akan lebih nikmat. Dan ikanpun tidak akan menimbulkan penyakit terhadap pengonsumsinya. Sebaliknya jika ikan diberi makan kotoran, maka rasanyapun biasa saja. Juga ikan dapat menimbulkan penyakit, seperti diare, atau muntaber. Kualitas ikan sangat beda. Orang-orang lebih menyukai ikan yang diberi makan pellet daripada ikan yang diberi makan kotoran. Karena ikan pemakan kotoran haram dimakan. Ikan pemakan kotoran juga disebut binatang jallalah.
v     Pendapat
Menurut sayalebih baik lebih baik ikan itu tidak dikonsumsi. Selain menimbulkan penyakit, juga haram dimakan. Itu semua untuk menjaga kesehatan juga mencegah penyakit. Karena didalam kotoran manusia terdapat banyak cacing serta kuman. Untuk itu jika membeli lebih baik ditanyakan terlebih dahulu pada penjualnya. Kualitas ikan dapat dirasakan dari rasanya dan tekstur dagingnya. Jika mendapatkan ikan yang diberi makan pellet maka dagingnya lebih nikmat. Jadi untuk membeli ikan harus lebih waspada, karena semua itu demi menjaga kesehatan diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar