Senin, 20 Desember 2010

Udang Kipas


Nama : abdi Laksono
Kelas : X – 3
No. Absen : 01
s Indikator
v   Mencatat pokok isi informasi melalui rekaman atau teks yang dibacakan
v   Menyimpulkan isi informasi yang didengar
v   Pendapat

v   Mencatat pokok-pokok melalui rekaman atau teks yang dibacakan tentang “Udang Kipas”
“Udang Kipas”
a.    Udang kipas termasuk hewan karnivora, mereka memakan ikan-ikan kecil atau hewan-hewan kecil yang ada di laut.
b.    Mata dari udang kipas berfungsi sebagai indra pencari mangsa.
c.    Secara sederhana udang kipas jantan dan betina dibedakan jika udang kipas jantan warnanya lebih gelap daripada udang kipas yang betina.
d.    Udang kipas mempunyai lima pasang kaki.
e.    Udang kipas banyak mengandung vitamin, mineral dan protein. Terdapat banyak asam amino dan mengandung kalsium yang berguna sekali dalam proses pertumbuhan badan.
f.      Untuk mendapatkan kandungan gizi yang utuh dari udang kipas, sebaiknya udang kipas dikonsumsi secara mentah saja.

v   Menyimpulkan isi informasi yang didengar.
Udang Kipas tinggal di dalam laut. Udang yang berbeda dari udang yang lainnya ini mempunyai bentuk yang unik seperti kipas. Udang kipas termasuk hewan karnivora, mereka memakan ikan-ikan kecil atau hewan-hewan kecil yang ada di laut. Mereka menggunakan matanya sebagai indra penangkap mangsa. Secara sederhana udang kipas yang jantan dan betina dibedakan dari warnanya. Jika udang kipas jantan warnanya lebih gelap daripada udang kipas yang betina. Udang kipas betina juga banyak menyimpan telur di dalam tubuhnya. Pada umumnya udang kipas mempunyai lima pasang kaki. Udang kipas banyak mengandung vitamin, mineral dan protein. Terdapat banyak asam amino dan mengandung kalsium yang berguna sekali dalam proses pertumbuhan badan, juga mengandung selenium yang berperan sebagai anti bodi. Untuk mendapatkan kandungan gizi yang utuh dari udang kipas, sebaiknya udang kipas dikonsumsi secara mentah saja.





v   Pendapat
Udang kipas yang banyak mengandung banyak gizi ini sebaiknya banyak dikomsumsi. Selain baik untuk pertumbuhan badan, udang kipas juga mempunyai kandungan Selenium yang berperan sebagai anti bodi. Untuk jika ingin lebih cepat tinggi dan kebal dari penyakit sebaiknya mengkonsumsi udang kipas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar