Rabu, 10 November 2010

Endah W.W--x3-11


Nama       : Endah Wahyu W
Kelas       : X3
No Abs    : 11

 Indikator
10.9.2.1 Mencatat pokok-pokok informasi melalui rekaman/teks yang di bacaan
10.9.2.2 Menyimpulkan isi informasi yang di dengar
10.9.3 Pendapat

Pokok-pokok Isi Informasi
·       Mengkonsumsi udang kipas badan bisa menjadi tinggi dan banyak mengandung gizi
·       Berenang bisa membuat badan lebih tinggi
·       Udang kiipas dapat di konsumsi dalam keadaan mentah maupun matang
·       Udang kipas banyak manfaatnya dan banyak gizinya
Kesimpulan:
        Udang kipas dapat membuat badan kita lebih tinggi apabila kita mengkonsumsinya. Apabila kita dapat memperoleh idang kipas yang banyak kita dapat menjaring ataupun menyelam ke dalam laut. Udang kipas berada di dalam laut kurang ke dalamannya lamanya sampai 5meter. Nama lain dari Udang Kipas yaitu PENUS REUNJANUS karena bentuk ekornya seperti kipas maka biasnaya di sebut udang kipas. Udang kipas termasu hewan Carnifora , mereka memakan ikan-ikan kecil dan hewan- hewan kecil yang berada di dalam laut. Pada umumnya udang kipas mempunyai 5 pasng kaki dan jga udang kipas banyak mengandung vitamin, mineral, dan proten juga terdapat asam amino. Selain itu udang kipas mengandung kalsium yang berguna sangat penting dalam pertumbuhan badan. Juga bisa mengandung celenium yang berperan sebagai antibody. Untuk mendapatkan gizi yang utuh dari udang kipas sebaiknya di konsumsi secara mentah saja.

Pendapat . . .
Saya sangat setuju, Karena Udang Kipas bermanfaat untuk di konsumsi oleh manusia baik untuk pertumbuhan dan menambah gizi dalam tubuh kita



Nama      : Endah wahyu.w
Kelas       : X3
No.abseN : 11
Indikator:
v 11.1.1.1 : Mencatat pokok-pokok isi khotbah yang di dengar
v 11.1.1.2 : Menulis isi sambutan tersebut ke dalam beberapa kalimat
v 11.1.1.3 : Pendapat

Pokok-pokok isi khotbah:
Ø Setiap Umat manusia wajib membayar zakat 1 tahun sekali
Ø Zakat terbagi menjadi 2 yaitu Zakat Mal & Zakat Fitrah
Ø Zakat di berikan kepada 8 golongan
Ø Zakat juga bisa membantu Indonesia yang krisis ekonomi
Isi Sambutan
Zakat merupakan salah satu yang akan menjadi bayar tiket,shalat di anggap sebagai kendaraan,dan syahadat sebagai supirnya. seseorang yang melakukan puasa tetapi tidak melakukan zakat berarti puasanya mu’allakat atau puasanya menggantung antara langit dan bumi. Zakat diwajibkan untuk orang yang kekayaannya mencapai satu nisaf dan waktunya sudah mencapai satu tahun. Zakat di bagi menjadi 2 yaitu Zakat mal hanya untuk membersihkan atau mensucikan harta kita, Zakat Fitrah hanya untuk membersihkan diri kita sendiri untuk mensucikan Sesutu yang suci di jadikan lebih suci lagi dan penyempurnaan segala sesuatu yang belum sempurna atau kotor. Ciri-ciri orang yang beriman adalah mendirikan shalat dan senantiasa membayar zakat yang merupakan rukun islam yang dimana ketika kita sudah bersyahada, kita dirikan shalat, jangan lupa kita zakat, puasa ramadhan, haji.
Tujuan zakat:
1.       Menuntaskan kemiskinan
2.     Supaya kekayaan itu tidak hanya berputar ditangan orang-orang kaya saja
3.      Dan orang-orang yang kaya terhindar dari sifat kikir dan pelit
Selain itu manfaat zakat juga tidak hanya untuk urusan akhirat tetapi juga untuk urusan duniawi.
Zakat ini seandaikan dikelola dengan baik pasti INDONESIA tidak akan krisis ekonomi atau zakat ini bisa membantu kekrisisan ekonomi ini.Sekarang ini banyak orang-orang yang mrmberikan zakat sendiri-sendiri langsung diberikan kepada 8 golongan.karena,ada sebagian orang yang tidak percaya kepada lembaga anggota amil zakat itu.Zakat ini diberikan kepada 8 golongan yang salah satunya fakir miskin.Fakir:orang yang tidak mempunyai pekerjaan,dan tidak mempunyai apa-apa.Dan kalau miskin:orang yang mempunyai pekerjaan,tetapi tidak cukup utuk makan sehari-hari.
Pendapat. . .
Saya sangat setuju diadakan pengeluaran zakat walaupun cumin 1 tahun sekali karena zakat itu untuk mensucikan diri kita dan setiap orang wajib membayarnya meskipun itu bayi yang masih kecil atau baru lahir karena untuk mensucikan sesuatu yang suci di jadikan lebih suci lagi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar