Rabu, 15 Desember 2010

nama :Zulliyatus Sholikhah

Nama :Zulliyatus Sholikhah
Kelas :X-3
Absen :40


WISATA KULINER

Pokok-pokok

1.Bubur sum-sum kerbau
Bubur sum-sum yang masih segar dan baru saja dip eras dari kerbau perah, susu segar dapat d manfaatkan menjadi yogurt dan di tambah dengan air santan agaaaar terasa lebih nikmat.

2. lilin dari madu lebah
-mencari tawon madu dihutan
-kemudian madu dip eras
-di rebus hingga mendidih
-bisa di minum dan menyembuhkan penyakit

3.Keripik kepiting
Keripik kepiting adalah cirri khas dari Riau. Kepiting asal laut Riau sangat besar-besar. Bisa di jadikaan kripik/ rempeyek yang sangat lezat,gurih dan nikmat.

Saran
1.Bubur sum-sum kerbau sebaiknya di masak terlebih dahulu.Supaya tidak mudah basi dan menimbulkan penyakit bagi tubuh kita.

2.Lilin dari madu lebah. Pikiran orang Riau memeng sangat cemerlang dan pintr dalam membuat kreasi. Proses pembuatan yang sangat unik. Suatu hal yang indah tercipta. Lilin indah yang berbentuk bunga dan daun yang sangat bagus-bagus sekali.

3.Rempeyek kepiting. Sebaiknya rempeyek keepiting ini di campur dengan bumbu-bumbu yang lebih lengkap.


Kesimpulan

1.Bubur sum-ssum dari wisata kuliner Riau sangat terkenal dan banyak di kunjungi oleh oran0orang yang suka makan bubur sum-sum kerbau. Harganya pun sangat murah dan terjankau. Sangat enak di konsumsi.

2.Lilin dari madu lebah. Lilin-lilin pembuatan orang Riau sangat cantik-cantik dan menarik. Bentuknya sangat bagus-bagus.

3.Rempeyek kepiting adalah makanan yang sangat gurih dan nikmat. Trbuat dari tepung yang di beri racikan bumbu.sungguh sangat renyah dan lezat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar