Rabu, 01 Desember 2010

41. Zunita N Halinah

Nama : ZUNITA NUR HALINAH
Kelas : X.3
No Absent : 41

Identifikasi
1.Tulislah rangkuman diskusi.
2.Tulislah dampak melamin.
3.Tuliakan pendapatmu tentang Melamim
Melamin

• RANGKUMAN
Sekarang ini banyak sdekali suatu produk yang sering beredar di dalam masyarakat mengandung melamin atau sejenis zat-zata yang berbahaya yang sengaja dimasukkan kedalam berbagai produk.
Melamin beredar didalam kemasan makanan dan minuman yang beredar di Indonesia yang berasal dari cina. Terdapat 28 merek kemasan makanan dan minuman yang tercemar melamin, salah satunya adalah susu formula.
Ternyata bukan hanya susu formula, masih banyak lagi makanan yang mengandung melamin. Sebenarnya melamin itu tidak ada bedanya dengan formalin.
Itu dikarenakan melamin dan formalin adalah zat pengawet dan merupakan bahan kimia yang sangat berbahaya bagi manusia dan banyak menimbulkan berbagai macam penyakit.

• DAMPAK MELAMIN

Melamin merupakan senyawa polimer yang merupakan gabungan formalin dan fenol. Contoh penyakit yang diakibatkan mengkonsumsi makanan / minuman yang mengandung bahan melamin :
- Gejala iritasi dan alergi, seperti mata berair,mual-mual,diare,kencing campur darah,dll. Dan jika mengkonsmsi terus menerus / dalam jangka waktu yang lama bisa menyebabkan iritasi yang parah, seperti kerusakan tidak itu juga melamin bisa merusak system-sistem syaraf dan menurunkan kecerdasan.

• PENDAPAT
Melamin sebaiknya tidak dicampurkan atau ditambahkan kedalam makanan karena itu memiliki dampak – dampak yang membahayakan bagi tubuh. Juga menjadikan fikiran menurun. Dan kita juga harus menghindari makanan yang mengandung melamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar