Rabu, 01 Desember 2010

Tugas Basasin_Sambutan_Fery Safitri_x3_16

Nama : Fery Safitri Marliyah
Kelas : X-3
No.Absen : 16



Indikator :
11.1.1.1 Mencatat pokok-pokok isi sambutan yang didengar
11.1.1.2 Menulis kesimpulan kedalam beberapa kalimat
11.1.1.3 Menyimpulkan pendapat



1. Pokok-pokok isi sambutan :
 Barang siapa yang mau menyambung tali silaturahmi atau persaudaraan kepada sesama muslim, insya allah akan masuk surga.
 Barang siapa yang mendzolimi sesama muslim tentang, nama baik, kehormatan ataupun harta miliknya, hendaknya meminta yang didzolimi itu agar menghibahkannya sebelum nanti dituntut di hari kiamat.
 Barang siapa yang mau memberi kepada sesama muslim yang mau memberi dan membutuhkan bantuan ,insya allah akan masuk surga.



2. Kesimpulan :
Orang yang mau menyambung tali silaturrahmi atau persaudaraan terhadap sesama muslim, insyaallah akan masuk surga. Orang yang mau meminta maaf kepada orang yang pernah didzolimi dan orang yang mau memberi kepada sesame muslim yang membutuhkan bantuan, Allah menjanjikan akan masuk surga.



3. Pendapat:
Saya sangat setuju dengan materi yang di bahas, karena banyak saudara kita yang melupakan tali silaturrahmi atau persaudaraan terhadap sesama, dan banyak juga saudara kita yang melakukan kedzoliman terhadap sesamanya. Hal itu terjadi karena rasa persaudaraan diantara kita yang sudah berkurang dan juga kurangnya rasa solidaritas diantara kita, sehingga kita saling mendzolimi terhadap sesamanya. Hal itu terlihat dari kita yang jarang memberi kepada sesame muslim yang kurang mampu, bahkan kita lupa untuk menyisihkan harta kita untuk mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar