Jumat, 10 Desember 2010

Adelia Ratnaningsih--x3-02


Nama           :Adelia Ratnaningsih
No.Absen    :02
Kelas           :X-3Compose

10.9.2.1      mencatat pokok-pokok isi informasi melalui rekaman/teks yang dibaca
10.9.2.2      menyimpulkan isi informasi yang didengar
10.9.2.3      pendapat
Pokok-pokok isi informasi:
  1. udang kipas banyak ditemukan di desa Tanjung Sangkar,kab. Bangka Selatan,Bangka Belitung
  2. Udang kipas diyakini bisa membuat tubuh bertambah tinggi
  3. Udang kipas biasanya hidup di tengah laut dengan kedalaman kira-kira diatas 5m dan di pantai pasir dengan kedalaman 100m
  4. Udang kipas mempunyai nama latin Tenus Orentalis yang merupakan hewan nopturnal yaitu hewan yang banyak  melakukan aktivitas pada malam hari
  5. Udang kipas merupakan hewan karnivora karena memakan ikan-ikan kecil
  6. Udang kipas mempunyai cirri khas yaitu matanya disamping
  7. Udang kipas jantan dan betina dapat dibedakan dari warna kulitnya yaitu warna kuli udang kipas jantanmempunyai warna yang gelap sedangkan udang kapas betina mempunyai warna kulit yang terang serta mempunyai telur
  8. Udang kipas juga mempunyai kandungan yang menonjol yaitu vitamin A,B12,C,D, mineral seperti selenium yang berfungsi sebagai anti body,kalsium berfungsi sebagai pembentukan tulang dan protein.
  9. Dalam 100 gram daging udang kipas mengandung 20,3 gram protein
  10. Udang kipas sebaiknya dimakan mentah agar kandungan dalam daging tidak berkurang asalkan udang kipas tersebut bersih dan boleh juga dimasak tetapi jagan terlalu lama memasaknya agar kandungan dalam daging banyak yang hilang
Kesimpulan :
      Udang kipas banyak ditemukan didesa Tanjung Sangkar,kab.Bangka Selatan,Bangka Belitung.Udang kipas diyakini bisa membuat badan bertambah tinggi.Udang kipas biasanya hidup ditengah laut dengan kedalaman kira-kira diatas 5m dan dipantai berpasir dengan kedalam kiraa-kira 100m.Udang kipas mempunyai nama latin Tenus Orentalis dan merupakan hewan nopturnal yaitu banyak melakukan aktivitas malam hari serta merupakan hewan karnivora.Jenis udang kipas dapat dibedakan jantan dan betina dari warna kulitnya,yang jantan mempunyai warna kulit gelap sedangkan yang betina mempunyai warna kulit terang.Dalam udang kipas terdapat kandungan yang menonjol seperti vitamin,mineral dan protein,100 gram dagingnya mengandung 20,3 gram protein.Udang kipas sebaiknya dimakan mentah asalkan bersih.
Pendapat :
      Saya setuju dengan keterangan dari acara tersebut karena saya bisa mengetahui dimana tempat udang kipas berada.Dan juga dapat  mengetahuai cara untuk membedakan udang yang jantan dengan udang yang betina. Dan juga bisa mengetahui manfaat serta kandunga apa saja yang terdapat dalam daging udang kipas.  



Nama         :Adelia Ratnaningsih
No.Absen   :02
Kelas          :X-3

Indikator :
  • Mencatat pokok-pokok informasi
  • Menyimpulkan isi informasi
  • Pendapat

Pokok-pokok informasi :
    1. Yang berbahaya adalah tentang jenis-jenis rahasia Negara itu terlalu luas,tidak hanya melindungi strategis keamanan nasional tetapi juga untuk melindungi informasi-informasi yang sebenarnya itu bukan dari bagian kerahasiaan Negara
    2. Saat rancangan UU Rahasia diundangkan  maka korban pertama adalah wartawan
    3. desain pada saat ini kita sudah mengetahui arahnya,arahnya adalah supaya pusat-pusat informasi katanya untuk kepentingan nasional tapi pejabat yang mementingkan kepentingan kelompoknya individu yang bermasalah juga akan dilindungi oleh wartawan.
    4. pada tanggal 17 yang lalu kami dan mentri masih sempat membaca rancangan no.9 yaitu kooperasi termasuk perusahaan media cetak ,televise kalau melanggar raha sia Negara maka perusahaan itu akan dianggap pki atau organisasi trelarang dan jugaa didenda 50 M – 100 M atau penjara 7 tahun
    5. Rahasia Negara adalah mungkin suatu informasi,benda,aktivitas dan apabila dikuasai oleh pihak yang tidak berhak dapat menimbulkan akibat terganggunya kedudukan Negara,keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa.Jika tidka memenuhi persyaratan itu bukan merupakan rahasia Negara.
    6. PWI menyatakan bahwa bangsa ini membutuhkan UU nasional pasal yang melindungi strategis,intelegen diluar itu kami menolaknya
    7. Semangat UU ialah untuk menutupi pusat-pusat informasi dimana pejabat atas kepentingan nasional masih dapat berlindung untuk memperkaya kepentingan kelompok dan kepentingan individu.

Isi informasi :
Menurut pers saat rancangan undang-undang diundangkan maka yang mejadi korban pertama adalah wartawan.pada saat ini desain sudah diketahui arahnya,arahnya adalah  supaya pusat-pusat informasi katanya untuk kepentingan nasional tapi pejabat yang mementingkan kepentingan kelompoknya individu yang bermasalah juga akan dilindungi oleh wartawan.Pada rancangan no.9 menyatakan kooperasi termasuk perusahaan media cetak ,televise kalau melanggar rahasia negara maka perusahaan itu akan dianggap pki atau organisasi terelarang dan juga didenda 50 M – 100 M atau penjara 7 tahun. Rahasia Negara adalah mungkin suatu informasi,benda,aktivitas dan apabila dikuasai oleh pihak yang tidak berhak dapat menimbulkan akibat terganggunya kedudukan Negara,keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa.Jika tidka memenuhi persyaratan itu bukan merupakan rahasia Negara.

Pendapat :
Menurut saya maasalh tersebut harus cepat diselesaikan.Dan pihak yang sudah mengetahui rahasia Negara sebaiknya tidak membocorkan atau memberi tahukan kepada orang-orang yang tidak bertanggung jawab.Agar rahasia Negara tersebut aman dan tidak menimbulkan terganggunya kedudukan Negara,keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa.



Nama         : Adelia Ratnaningsih
No.Absen   : 02
Kelas          : X-3

Indikator :
12.1.1.1 Mencatat pokok-pokok isi informasi
12.1.1.2 Pendapat
12.1.1.3 Kesimpulan

 Pokok-pkok informasi :
  • Menurut pernyataan kapolri bapak Hendarso Danuri, dalam penyelidikan kasus KPK tidak ada rekayasa, dan bisa dibuktikan dalam proses berjalan sampai dengan dikejaksaan berkas-berkas sampai disana,dan sidangnya akan diselenggarakan secara terbuka.
  • Menurut Tumpang Hatorangan :KPK pernah melakukan penyelidikan terhadap kasus yang berhubungan dengan SKRT.Terdapat beberapa dokumen-dokumen yang berhubungan dengan rekaman yang dimaksud yang ada pada KPK sampai saat inin,jadi kalau ditanya,apakah rekaman itu ada pada KPK,kami nyatakan ada. 
  • Para wakil rakyat banyak yang berpendapat bahwa ada skenario yang dikonstruksikan untuk melemahkan KPK, karena ada fakta-fakta yang muncul didalam proses ini.
  • Apabila benar ada rekayasa, yang bisa melakukan rekayasa ini adalah orang-orang penting yang ada di lembaga-lembaga pemerintah dan penegak dari kejaksaan dan kepolisian.
  • Menurut bapak Taufik:bahwa kasus ini adalah kriminalisasi,jadi dipaksakan untuk dia menjadi kriminal.
  • Ketika polemik melanda KPK , maka dikeluarkan adalah PERPU, salah satunya adalah untuk mengganti 2 pimpinan tersebut terkait menjadi tersangka.
  • Akan tetapi menurut bapak Fahri dia memandang hal ini tidak unsur  kriminalisasi.
  • Bapak Gayus menyatakan bahwa kewajiban pemerintah adalah mensejahterakan rakyatnya,dan ini akan terlaksana jika tidak ada gangguan yaitu berupa korupsi,musuh pemerintah adalah korupsi,oleh karena itu didirikanlah KPK.
  • Akibat dari korupsi, maka, pemerintah tidak bisa mensejahterakan rakyatnya.
  • Tindakan korupsi di Indonesia tidak bisa di berantas karena ada system hukum yang lemah serta tidak adanya integrated system diantara penegak hukum.
  • Persoalan ini bukan sekedar konflik 2 institusi penegak hokum dan juga bukan sekedar persoalan dari UU KPK,tapi jauh lebih besar,saat ini justru ada kekhawatiran besar bahwa kita sedang kritis dalam penegakan hokum.
  • Menurut bapak Aziz Syamsuddin,Institusi KPK itu terdiri dari lembaga-lembaga,yang jaksa mengirim personilnya,plisi mengirim personilnya,BPK mengirim personilnya dan melakukannya itu sesuai dengan UU yang berlaku,jika ada pelanggaran maka harus diadili sesuai dengan jenis pelanggarannya.


Pendapat :
Menurut saya masalah ini harus cepat diselesaikan,Akan tetapi dalam penyelesaian masalah ini harus ada kejujuran di masing-masing pihak yang bersangkutan,karena kejujuran itusangat penting dalam menyelesaikan masalah.Jika masing-masing pihak sudah jujur maka masalah ni akan cepat selesai.

Kesimpulan :
Menurut kapolri dalam penyelidikan kasus KPK tidak ada rekayasa.KPK pernah melakukan penyelidikan terhadap kasus yang berhubungan dengan SKRT.Dan terdapat beberapa dokumen-dokumen yang berhubungan dengan rekaman yang dimaksud yang ada pada KPK sampai saat ini. Para wakil rakyat banyak berpendapat bahwa ada skenario yang dikonstruksikan untuk melemahkan KPK. Ketika polemik melanda KPK , maka yang dikeluarkan adalah PERPU.Salah satunya adalah untuk mengganti 2 pimpinan tersebut terkait menjadi tersangka.Kewajiban pemerintah adalah mensejahterakan rakyatnya,dan ini akan terlaksana jika tidak ada gangguan yaitu berupa korupsi.Musuh pemerintah adalah korupsi,oleh karena itu didirikanlah KPK. Akibat dari korupsi, maka pemerintah tidak bisa mensejahterakan rakyatnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar